Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaGelar Silaturahmi, Personil Polres Bontang Kunjungi Rumah Warga Papua

Gelar Silaturahmi, Personil Polres Bontang Kunjungi Rumah Warga Papua

Bontang – Personil Polres Bontang menggelar silaturahmi dan mengunjungi rumah warga Papua bernama Yohanes Petrus Rumpaisum yang tinggal di Jalan Kapal Pinisi 4 RT 45 Kel. Loktuan Kec. Bontang Utara Kota Bontang.

Selain personil Polres Bontang, kegiatan kunjungan silaturahmi ini juga dihadiri beberapa warga dan pemuda Papua yang tinggal di Bontang.

Kegiatan kunjungan silaturahmi itu dilakukan guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bontang tetap aman dan kondusif, Kamis (3/6/2021).

Dalam Kunjungan Silaturahmi tersebut, personil Polres Bontang juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah masker, sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

Kepada media ini, Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengajak warga Papua untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan Pro kebijakan Pemerintah.

Kapolres juga menghimbau kepada warga Papua yang ada di Bontang jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan isu-isu yang ada di media sosial (medsos) atau berita-berita hoax tentang Papua atau Indonesia yang belum jelas sumber beritanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Paguyuban Warga Papua Kota Bontang Yohanes Petrus Rumpaisum menyampaikan rasa terima kasihnya, atas perhatian yang telah diberikan oleh Polres Bontang terhadap suku Papua di Bontang.

“Terimakasih karena telah memberikan perhatian lebih kepada warga Papua serta menjalin silaturahmi yang baik sampai saat ini,” ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa Warga Papua siap berkontribusi dan membantu Polres Bontang untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota berjuluk Kota Taman ini.

“Walaupun Minoritas, kami selalu siap membantu Polri dalam Rangka memelihara Kamtibmas Kota Bontang, yang aman dan terkendali,” tegas Yohanes Petrus Rumpaisum.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments