Gelar Sholat Jumat Berjamaah, Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang Terapkan Protokol Kesehatan

Polresbontang.com – Shalat Jumat berjamaah di Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang untuk kesekian kalinya terasa begitu berkesan bagi umat islam, khususnya warga di sekitar Mako Polres Bontang, Sholat Jumat dalam suasana pandemi virus corona atau Covid-19. JumatĀ  (3/7/2020)

Sejak Pemerintah membolehkan Ibadah Sholat secara berjamaah di tempat ibadah baik Masjid dan Mushala, sehingga Sholat wajib dan Sholat Jumat berjalan biasa, dalam arti (masjid) dibuka namun dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tidak terkecuali di Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang, Jamah diwajibkan mengikuti Protokol Kesehatan antara lain, membawa Sajadah sendiri, berwudu dari rumah, memakai masker, mengikuti cek suhu badan dan menjaga jarak.

Takmir Masjid mewajibkan jemaah mengenakan masker, membawa sajadah dari rumah, berwudu di rumah, tidak membawa anak dibawah 12 tahun, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau air mengalir, jemaah juga harus memeriksa suhu tubuh yang dilakukan pengurus masjid sebelum masuk masjid..

“Paling penting yang harus diterapkan yaitu menjarangkan saf atau jaga jarak antar jemaah minimal satu meter”.

Kasubbag Humas Polres Bontang AKP H. Suyono yang juga selaku Ketua Takmir Masjid audhatul Muttaqin Polres Bontang mengatakan, Dalam situasi pandemi, diperbolehkan bagi jemaah menjarangkan jarak antar saf. Hal ini demi menghindari terjadinya penularan Covid-19. “Jadi bukan harus nempel badan seperti sebelumnya”.

Situasi saat ini “new normal”, kita mengikuti tatanan kehidupan baru. Kebiasaan baru yang tidak terjadi pada kebiasaan sebelumnya,” ujar Suyono.

Alhamdulillah selama digelarnya shalat Jumat di masa “new normal” ini dapat berlangsung baik dan masyarakat tetap menjaga kebersihan serta kesehatan, tutup suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

010103
Views Today : 34
Views Last 7 days : 578
Views Last 30 days : 2303
Views This Month : 2068
Views This Year : 2068