Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaGelar Operasi Zebra Mahakam 2021, Polres Bontang Turunkan 44 Personil

Gelar Operasi Zebra Mahakam 2021, Polres Bontang Turunkan 44 Personil

Bontang – Polres Bontang menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2021. Ops Zebra Mahakam 2021 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 15 hingga 28 Nopember 2021.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan dengan guyuran gerimis hujan mengambil tema “Melalui Operasi Zebra Mahakam 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Corona Virus Disease ( Covid 19 ) dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan”.

Dengan dipimpin Wakapolres Bontang Kompol Damus Asa mewakili Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi,  Apel Gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Bontang, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Danden Arhanud Rudal 002 Bontang Mayor Arh. Ronald Ginomgom Simatupang, Dansubdenpom VI-1 Btg Kapten Cpm Agung Dwi Prakoso, Pasi Intel Kodim 0908/BTG Kapten Inf. Mangiring, Para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan para Kapolsek Jajaran Polres Bontang.

Dalam Sambutannya, Wakapolres Bontang membacakan Amanat Kapolres Bontang mengatakan dengan Apel Gelar Pasukan ini, untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya dalam operasi zebra Mahakam tahun 2021.

Pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan untuk menurunkan angka pelanggaran dan laka lantas, serta sekaligus meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

Kita akan melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, pembagian masker, pemasangan sticker “ayo pakai masker”, serta kegiatan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri.

“Ada 44 personil Polres Bontang yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Mahakam 2021 ini. Jumlah tersebut diluar personil POM TNI, Dishub dan Pramuka Bhayangkara”, terang Kasat Lantas AKP Edy Haruna kepada media ini.

Penyematan pita operasi kepada perwakilan Personil Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Bontang, serta Subdenpom Bontang sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam 2021 di Wilayah Hukum Polres Bontang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments