Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaForkopimda Kunjungi Gereja, Pastikan Pengamanan Perayaan Natal 2021 Berjalan Aman

Forkopimda Kunjungi Gereja, Pastikan Pengamanan Perayaan Natal 2021 Berjalan Aman

Bontang – Polri dan TNI memastikan pengamanan perayaan malam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan maximal. Umat Kristiani dipastikan bisa menjalankan ibadah secara aman dan nyaman.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi bersama Walikota Bontang Basri Rasse, Wakil Walikota Bontang Hj. Najirah dan  Dandim 0908 Bontang Letkol Arh.Choirul Huda meninjau pengamanan perayaan Natal di Gereja- Gereja di Kota Bontang, (25/12/2021).

Ada 6 Gereja yang di kunjungi Forkopimda tersebut antara lain Gereja HKBP Jl.Bhayangkara Gunung Elai, Gereja Oikumene Santo Petrus Jl.Kapal Pinisi Pos 7 Guntung, Gereja Persekutuan Umat Kristen  (POUK) Imanuel Jl.Kapal Pinisi Kel Guntung, Gereja Santo Yosef Jl.Pupuk Raya Gunung Elai, Gereja Toraja Jemaat Kanaan, dan Gereja Toraja Jemaat Immanuel Jl. Zamrud Rt.47 Berbas Tengah.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Natal betul-betul bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ujar Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasi Humas AKP Suyono, Sabtu (25/12/2021).

AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, pelaksanaan Natal kali ini hanya bisa dihadiri 50 persen jamaah dari total kapasitas jamaah Gereja. Menurut dia, hal itu sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Sisanya dilaksanakan secara virtual. Tentunya semua ini harus dilakukan untuk menjaga agar COVID-19 yang saat ini kita kendalikan dan hasilnya cukup baik,” ucap Hamam Wahyudi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments