Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaDebat Calon Wali Kota, Polres Bontang Turunkan Ratusan Personil

Debat Calon Wali Kota, Polres Bontang Turunkan Ratusan Personil

Bontang – Ratusan personel gabungan TNI, Polri dan Dishub Kota Bontang diturunkan untuk mengamankan acara debat Calon Wali Kota Bontang, di Hotel Grand Mutiara Jl. Arif Rahman Hakim Kel. Belimbing Kec. Bontang Barat Kota Bontang, Sabtu (7/11/2020) malam.

Wakapolres Bontang KOMPOL A. Indrawan yang memimpin langsung Apel Persiapan Pengamanan mengatakan ada 140 personel gabungan terdiri atas 15 anggota TNI, 15 anggota Dishub dan 110 personel kepolisian siap mengamankan acara debat tersebut.

Pengamanan fokus pada lokasi debat guna memastikan acara Debat berjalan aman dan lancar dan pendukung kedua paslon tidak datang di lokasi acara untuk menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19, kata Kompol A. Indrawan..

Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan sterilisasi ruangan acara debat sebelum acara dimulai, untuk memastikan lokasi benar-benar aman. Sterilisasi ruangan debat, kata dia, tidak hanya soal gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga terkait dengan antisipasi penularan Covid-19.

Dengan demikian, lokasi acara debat tersebut harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan, antara lain mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Selain itu, Polres Bontang juga berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Kota Bontang selaku penyelenggara terkait dengan penerapan protokol kesehatan pada acara debat.

“Terkait dengan pengamanan ini akan dilakukan tiga ring. Ring satu di dalam gedung atau ruang debat, ring kedua akses pintu masuk menuju ruang debat dan lobi hotel, dan ring tiga di halaman dan jalan masuk ke hotel,” jelas Wakapolres.

Wakapolres juga meminta pendukung kedua paslon agar tidak datang di lokasi hotel guna mengindari adanya kerumunan yang dikawatirkan akan terjadi penyebaran Covid-19, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments