Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaCiptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polres Bontang Lakukan Patroli Dialogis

Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polres Bontang Lakukan Patroli Dialogis

Bontang – Polres Bontang dan Polsek Jajaran menggelar Patroli Dialogis di hari libur akhir pekan. Hal ini sebagai upaya menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Bontang yang aman dan kondusif.

Patroli ini rutin dilakukan baik siang ataupun malam adalam rangka mencegah terjadi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya pada saat hari libur di wilayah hukum Polres Bontang.

Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli , petugas melaksanakan patroli ke  pasar, terminal, pelabuhan, pertokoan, Perbankan dan lokasi ATM serta tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya, Sabtu (22/5/2021).

Dengan kekuatan 6 Personil dipimpin Kanit Patroli Sat Samapta Polres Bontang Ipda Usman mengambil rute Patroli ke Jl. Bhayangkara, Jl. Brigjen Katamso, Jl. S. Parman yakni ke Terminal dan Pasar Telihan, terang Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono.

Patroli lanjut ke Jl. MT. Haryono, Jl. MH Tamrin, Jln A Yani, Gunung Sari, Jln Ir H Juanda, Jln. Jendral Sudirman, Jln Wr Supratman, Jln. sutan Hasanuddin, Jln. Gajah mada, Jln. Selat malaka dan Pasar rawa indah.

Dalam Patrolinya, anggota Sat Sabhara Polres Bontang juga melakukan dialogis kepada masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak pidana, serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (5M) guna memutus penularan Covid-19, kata Suyono.

Tidak lupa anggota juga menghimbau apabila ada sesuatu yang mencurigakan atau terjadinya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan ke Kepolisian terdekat atau menghubungi Layanan Polisi 110, telephone bebas pulsa, pesan Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments