Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaCegah Penyebaran Corona, Polres Bontang Himbau Masyarakat Tidak Mudik

Cegah Penyebaran Corona, Polres Bontang Himbau Masyarakat Tidak Mudik

Polresbontang.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kepolisian Resor (Polres) Bontang terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada, rajin cuci tangan, selalu jaga jarak, hindari kerumunan massa dan tetap didalam rumah.

Dihimbau kepada masyarakat agar untuk sementara waktu jangan dulu pulang ke kampung halamannya,”untuk sementara waktu tidak mudik ke kampung halamannya masing-masing”.

Ingat, kita tidak pernah tau apakah kita saat mudik benar-benar tidak terjangkit Covid-19 atau saat perjalanan mudik di Kapal Laut, Pesawat, Vasilitas umum dan kendaraan umum kita bisa terbebas dari virus Corono Covid-19.

“Jangan sampai kehadiran kita di lingkungan keluarga atau kampung halaman justru membawa wabah Virus Covid-19 kepada keluarga yang kita sayangi”.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menyusul diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Keputusan Presiden (Kepres) No. 11 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

Sebelumnya, Polres Bontang telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No: Mak/2/III/2020 tentang kepatutan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Untuk itu, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena berharap agar masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan yang diterbitkan oleh pemerintah.

Masyarakat diminta untuk selalu waspada, tetap tinggal dirumah sambil memperhatikan jarak aman (Phisical Distanceing) dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas serta menghindari kerumunan massa, pesan Kapolres..

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments