Senin, Agustus 8, 2022
spot_img
BerandaBeritaCegah Kejahatan Saat Pandemi Corona, Polres Bontang Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Cegah Kejahatan Saat Pandemi Corona, Polres Bontang Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Polresbontang.com – Ditengah merebaknya Virus Corona atau Covid -19, Kepolisian Resor (Polres) Bontang dan Polsek Jajaran terus menggelar patroli untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya yang mungkin saja terjadi.

Salah satunya, yakni jenis kejahatan yang dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sebab tidak dipungkiri, saat pemerintah memberlakukan pembatasan aktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona akan berdampak pada turunnya mata pencaharian orang.

Bisa juga terjadi kejahatan siber, misalnya menyebarkan berita Hoax dan Penipuan melalui Media Sosial seiring banyaknya orang yang melakukan kegiatan secara daring.

Menurut Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono, bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh terhadap himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjut Kasubbag Humas, kegiatan ini juga untuk menekan tindakan kejahatan seperti curas, curat, curanmor dan Penipuan pada saat Pandemi Corona di wilayah hukum Polres Bontang.

“Untuk mengantisipasi banyaknya aktivitas nongkrong-nongkrong warga, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19 semakin meluas, kegiatan Patroli juga untuk menekan angka kejahatan,” ungkap Suyono, kepada media ini Minggu (19/4/2020) pagi.

Menurutnya,  meskipun situasi saat ini semua masyarakat sedang fokus antisipasi wabah corona, namun kepolisian harus tetap siaga dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.”Patroli terus dilakukan, selain untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti Himbauan Pemerintah tentang SOP Kesehatan juga untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” ucap Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments