Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBeritaCegah Karhutlah, Kapolres Bontang Himbau Warga Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Cegah Karhutlah, Kapolres Bontang Himbau Warga Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Polresbontang.com – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Menghimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran Hutan, Lahan dan Semak Belukar sembarangan.

Hal itu di katakan orang nomor satu di Polres Bontang kepada awak media ini usai mengikuti Video Konfence dengan Kapolda Kaltim, Selasa (4/3/2020) pagi tadi.
Himbauan tersebut dikatakan Kapolres mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau dan angin kenceng yang akan membuat api cepat membesar dan menjalar luas bila terjadi kebakaran.
Terkait kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi hari Minggu 1/3 di Bontang Lestari kemarin, Polres Bontang telah melakukan Penyelidikan dan telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pembakaran.
Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena juga menuturkan jika pihaknya telah menetapkan seorang Tersangka atas nama MY (51) yang di duga telah melakukan pembakaran hutan.
“Kami telah menetapkan satu orang sebagai tersangka pembakaran Hutan. Kami berharap dan menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan Lahan sembarangan,” himbau AKBP Boyke panggilan Kapolres Bontang.
Dengan adanya Kebakaran Hutan, Lahan ataupun semak belukar akan berdampak pada gangguan kesehatan, pencemaran lingkungan dan mengganggu arus lalu lintas baik darat, laut dan udara, imbuh Kapolres.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments