Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaCegah Covid-19, Polres Bontang Perkuat Pos Penjagaan Pintu Masuk Kota Bontang

Cegah Covid-19, Polres Bontang Perkuat Pos Penjagaan Pintu Masuk Kota Bontang

Polresbontang.com – Merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat kekhawatiran banyak pihak dan elemen masyarakat. Di Bontang saja saat ini telah mencapai angka 10 orang Positif Covid-19 yang menyebar di tiga Kecamatan dan beberapa kelurahan.

Di Kota Bontang sendiri saat ini statistik menunjukkan ada 90 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan  12 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan terdapat 10 orang Pasien Positif Covid-19 dengan 1 orang telah dinyatakan sembuh. Data ini diperoleh dari update terakhir Kota Bontang melalui konferensi pers Dinas Kesehatan pada tanggal 30 April 2020.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pintu masuk ke Kota Bontang didirikan Pos Covid-19 Kota Bontang yang diisi personil dari Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD Kota Bontang, Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Dinas Kesehatan Kota Bontang yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjaga ketat titik perbatasan dan gerbang masuk ke Kota Bontang.

Adapun titik lokasi yang dijaga ketat oleh petugas diantaranya perbatasan Kota Bontang – Kutim didirikan satu pos deteksi dini Covid-19 yang di perkuat dengan Pos Penyekatan atau Ceckpoint Operasi Ketupat Mahakam Polres Bontang.

Selain itu juga di dirikan Pos Pembatasan Ruas Jalan di Simpang 3 Jl. Pupuk Raya, Simpang 4 Bontang Baru, Simpang 3 Bukit Indah dan Simpang 4 Gunung Kusnodo. Simpang 4 Gunung Kusnodo ditutup total dengan maksud masuk Kota Bontang hanya menggunakan satu pintu di Tugu Selamat datang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menerangkan Polres Bontang sangat mendukung didirikannya Pos Covid-19 di beberapa titik Kota Bontang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, maka dirinya mendirikan Pos Penyekatan dan menurunkan personilnya untuk backup tugas tersebut.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments