Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaCovid-19, Kapolres Minta Masyarakat Disiplin Menjalankan Himbauan Pemerintah

Covid-19, Kapolres Minta Masyarakat Disiplin Menjalankan Himbauan Pemerintah

Polresbontang.com – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengakui masih begitu sulit untuk menyadarkan warga tentang pentingnya menghindari kerumunan dan social distancing saat wabah corona mengintai, terang Kapolres kepada media ini, Senin (6/4/2020).

Setiap hari anggota Polres dan Polsek selalu melakukan Patroli dengan menghampiri kerumunan warga baik di warung ataupun kafe serta memberikan himbauan agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan hindari keramaian, katanya.

Boyke menceritakan, dirinya dan anggota sudah sering kali mendatangi pengunjung beberapa warung dan kafe yang berjualan di sepanjang jalan protokol Kota Bontang agar tetap dirumah.  Bila hendak belanja makanan agar setelah belanja segera pulang dan dimakan dirumah saja “hindari kerumunan dan jaga jarak”.

Diberikan himbauan seperti itu kadang ada dari mereka tetap duduk. Bahkan ada yang tertawa saat anggota menyampaikan himbuan, seolah Covid-19 ini biasa saja, ada pula yang hanya pindah tempat duduk atau pindah lokasi” ujar Boyke panggilan akrab Kapolres Bontang.

Kapolres juga menceritakan sulitnya minta warga agar tetap di rumah, ada yang tertawa saat diminta pulang, bahkan ada pula yang mencibir dan berkata “Corona ndak doyan sama kita-kita ini, pak”.

Sudah sering kali kami memberikan himbauan antara lain melalui Media Cetak, Media Elektronik, Media Online, Media Sosial, Penerangan mobil keliling, melalui Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan dan desa. “agar warga tetap di rumah dan menerapkan social distancing”, kata AKBP Boyke Karel Wattimena.

Apalagi setelah satu orang warga positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Bontang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, masyarakat beranggapan di Bontang sudah tidak ada Virus Corona lagi, sehingga dijalanan mulai ramai lalu lalang kendaraan dan aktifitas masyarakat di beberapa tempat , cerita Kapolres.

Walaupun di Bontang saat ini sudah tidak ada yang Positif terjangkit Covid-19, namun kami minta warga masyarakat tetap disiplin menjalani Himbauan Pemerintah seperti tetap tinggal dirumah, jaga jarak, sering cuci tangan, hindari keramaian atau kerumunan, tidak mudik dan tambah lagi jangan lupa pakai masker, pinta Kapolres.

Kami akan terus melakukan sosialisasi dan langkah-langkah Preventif guna meniadakan kerumunan massa. “Kalau mereka melawan atau mengabaikan himbauan petugas, kami akan menindak tegas bagi yang tidak mentaati perintah pejabat yang sah,” katanya memperingatkan.

“patuhi himbauan Pemerintah dan lakukan dengan penuh kesadaran untuk keselamatan dan kesehatan kita semua”, pinta Kapolres Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments