Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaCegah Aksi Premanisme dan Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Gelar Patroli KRYD Sasar...

Cegah Aksi Premanisme dan Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Gelar Patroli KRYD Sasar Tempat Tempat Keramian Di Kota Bontang

Polres Bontang –  Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bontang , Kepolisian Resor Bontang , laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Ops Premanisme, Pungli dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah titik ruas jalan tempat keramaian Kota Bontang Selasa 22 / 6 /2021 malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Padal Iptu I Gede Eka Wardana  dengan melibatkan sebanyak 12 personil terdiri dari Personel Sat Sabhara , Sat Intelkan , Sat Reskrim , Sat Narkoba, Sat Lantas, si Propam polres Bontang

Adapun rute Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka dalam rangka Operasi Premanisme , pungli dan Pendisipinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 di sejumlah titik ruas jalan kota dan tempat keramaian seperti Puja Sera Jl. Imam Bonjol , perbelanjaan Jl. Jend. A Yani.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menyampaikan Himbauan kepada masyarakat yang berada di Wilkum polres Bontang selalu berhati-hati terhadap C3 dan lebih mengutamakan berada di rumah masing-masing pada saat malam hari.

Selanjutnya, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 yang telah ditentukan pemerintah dalam kondisi penerapan pembatasan kegiatan masayarakat ( PPKM ) untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Selain itu, petugas melaksanakan kegiatan Preventif berupa patroli guna menekan terjadi nya tindak pidana/kriminal di Wilkum polres Bontang

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo S.I.K. M.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bontang AKP H. Suyono mengatakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan dalam rangka Operasi premanisme, pungli dan penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota kota Bontang dan sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminal yang dilakukan para pelaku kriminal.

“Seperti tindakan kriminal Premanisme, Narkoba, Miras, Sajam, C3, Senpi, Balap liar dan lainnya, guna tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polres Bontang ,” ujar Kasubbag Humas

Pantauan, kegiatan tersebut berlangsung lancar, aman situasi dan kondusif, hingga selesai sekira pukul 21.30 Wita yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib malam.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments