Bontang Kembali Bentuk Posko dan Relawan Garda Isoman

Bontang – Kelurahan Tanjung Laut dirikan posko siaga Covid-19 dan relawan pendamping garda isolasi mandiri (isoman) di tingkat RT. Ini Kelurahan kedua yang mendirikan Posko Siaga Covid-19 usai Kelurahan Belimbing yang telah mendirikan bulan lalu.

Peresmian posko dengan 362 relawan tersebut dipimpin oleh Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda, yang juga sembagai wakil ketua 1 Satgas Covid-19 Kota Bontang, Kamis (4/3/2021).

Acara yang digelar di Kantor Kelurahan Tanjung Laut Kec. Bontang Selatan Kota Bontang itu dihadiri Dandim 0908 Bontang Letkol Arh. Chioirul Huda S.Sos, M.I.Pol, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo SIK. MH, Perwakilan PT. UT  Tatang, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Bahauddin, Danramil 0908/01 Bontang KAPTEN Inf. Rukito, Kaba Kesbangpol Soni, Kapolsek Bontang Selatan IPTU Martin Lalo Sh, Camat Bontang Selatan H. Budiman dan Lurah se Kec. Bontang Selatan.

Tampak juga ikut dalam acara tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kec. Bontang Selatan, FKPM Masing-masing Kelurahan se Kec.Bontang Selatan dan Relawan Covid – 19 se Kecamatan Bontang Selatan.

Dalam sambutannya Dandim menuturkan, pembentukan posko siaga dan relawan garda isoman, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 4 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro.

Adapun tujuanya, membantu warga yang menjalani isolasi mandiri, sehingga bisa disiplin di tempat isolasi dan tidak menularkan penyakitnya ke orang lain. Itu semua diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, berharap terbentuknya posko siaga dan relawan garda isoman bisa terus meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Taman.

Diharapkan pula, selama warga Tanjung Laut menjalani isolasi mandiri, dan sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut ikut membantu memenuhi kebutuhan logistik berupa makanan, minuman, serta kebutuhan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *