Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaBontang Berlakukan New Normal, Ini Skenario yang Disiapkan Polres Bontang

Bontang Berlakukan New Normal, Ini Skenario yang Disiapkan Polres Bontang

Polresbontang.com – Kamis (2/7/2020) Pemerintah Kota Bontang menggelar Rapat Koordinasi di Auditorium Tiga Dimensi Jl. Awang Long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang. Rapat dalam rangka pengawasan adaptasi perubahan pola hidup pada situasi Covid – 19 Kota Bontang.

Rapat yang di pimpin Asiten I Pemkot Bontang Bpk. Drs.H.M.Bahri, M.AP ini dihadiri Wakapolres Bontang ( Kompol A.Indrawan, SH.MH ), Pasiter Kodim 0908 Bontang ( Kapt. Nico.K ), Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang ( Bpk.Bahauddin ), Camat Bontang Barat ( Bpk. Marthin ), Mewakili Camat Bontang Utara ( Bpk.Cahyo Hadi ), Mewakili Camat Bontang Selatan ( Bpk Raden Irawan ), Mewakili Satpol PP ( Bpk.Sutrisno ), Mewakili Puskesmas Kota Bontang dan Seluruh Perwakilan Lurah se Kota Bontang.

Rapat Koordinasi ini merupakan upaya untuk melakukan Langkah – langkah agar tidak ada lagi penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Bontang setelah pemberlakuan di New Normal.

Menghadapi pemberlakuakn New Normal, sikap TNI – Polri akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan antara lain sering mencuci tangan, hindari kerumunan masa,  jaga jarak dan selalu pakai masker.

“Intinya biasakan pola hidup sehat dan bersih”. Apalagi Maklumat Kapolri telah dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi, bukan berarti masyarakat bebas beraktivitas seperti sebelum ada wabah Vovid-19.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Wakapolres Bontang ( Kompol A.Indrawan, SH.MH ) menyampaikan bahwa dalam rangka adaptasi New Normal, Polri tetap akan melakukan upaya – upaya pencegahan dengan cara humanis dan simpati.

Kami akan terus melakukan langkah-langkah nyata dilapangan antara lain melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid 19. Dan kami juga siap melakukan pendampingan terhadap Satgas Covid-19 Kota Bontang saat melakukan pendataan dimasyarakat, kata Wakapolres.

“Sehingga, dengan kehidupan normal baru atau New Normal, masyarakat dapat mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan, di mana TNI dan Polri akan terus membantu mendisiplinkan pelaksanaannya,” kata Indrawan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments