Jumat, Agustus 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaBinrohtal Polres Bontang Tingkat Ketaqwaan Personil

Binrohtal Polres Bontang Tingkat Ketaqwaan Personil

Polresbontang.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya. Tidak hanya yang beragama Islam yang beragama Kristen dan Hindu pun juga melaksanakannya, Kamis (28/11/2019).

Binrohtal digelar usai melaksanakan Apel pagi, yang beraga Islam dilaksanakan di Masjid Raudhatul Muttaqin, yang Kristen di Ruang Vidcon dan yang Hindu dilaksanakan di ruang Saber Pungli Polres Bontang.

Dengan dipimpin Ustad Ubaidillah, selain diberikan ceramah agama tentang keutamaan shalat sunnah di hari Jumat, anggota yang beragama muslim juga membaca surat Yasin dan Shalat Sunnah Dhuha.

Yang beragama Kristen dengan dipimpin Pendeta Abraham Sth, selain bernyanyi Lagu Pujian juga disampaikan Kotbah Ulangan 10 , ayat 12 s/d 13 Ayat pendukung Penghotbah 3, 19, Ibrani 10, 25, habakuk 1, 4 dan Kel 19, 5.

Sedangkan yang beragama Hindu melakukan Lantunan Tri Sandya dan Japa Mantram serta doa doa menghantarkan kekhusukan memohon agar semua kegiatan Kepolisian dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya hambatan serta selalu di berikan Bimbingan Ida Sang Hyang Widhi / Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimen melalui Kabag Sumda Kompol Teguh Joko Sriono berharap dengan diadakannya Binrohtal, anggota Polres Bontang dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Promoter yang dilandasi dengan Keimanan,” ucap Kompol Teguh.

Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Bontang dan Polsek Jajaran agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang, sambung Kabag Sumda.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments