Rabu, Mei 18, 2022
spot_img
BerandaBeritaBhabinkamtibmas Polres Bontang Kawal Rapid Test Massal di BSD

Bhabinkamtibmas Polres Bontang Kawal Rapid Test Massal di BSD

Polresbontang.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Bontang telah mengumumkan adanya penambahan 22 kasus terkonfirmasi positif corona di Kota Taman ini pada Senin (10/8/2020). Sebagai langsung cepat dan antisipasi melalui Dinas Kesehatan hari ini mengadakan Rapid Test massal.

Pagi ini Selasa 11/8/2020, dilaksanakan Test Rapid Masal Bagi Warga Perum BSD dan Jammah Masjid Fathul Khoir Kel. Gunung Elai dengan Jumlah Warga Masyarakat Perum BSD sebanyak Kurang Lebih 700 Orang.

Untuk menjaga agar pelaksanaan Rapid Test Massal berjalan aman dan lancar, Polres Bontang menurunkan personil pengamanan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas yakni Aipda Anton Sayudani selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Elai Polsek Bontang Utara Kesatuan Polres Bontang.

Rapid Test digelar di Bundaran Perum BSD RT. 36 Kel. Gunung Elai Kec Bontang Utara Kota Bontang dengan dihadiri Lurah Gunung Elai, Ketua Tim dan Anggota Gugus Covid- 19 Bontang, Trantib Gunung Elai, Perwakilan Ketua RT di Lingkungan Perum BSD dan Takmir Masjid Fathul Khoir.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP H. Suyono mengatakan, pelaksanaan rapid test bertujuan untuk mengetahui dan memastikan warga dalam keadaaan sehat dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pada kesempatan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga mesyarakat agar selalu menjaga jarak, sering cuci tangan dan memakai masker,” katanya.

Bhabinkamtibmas juga meminta agar masyarakat berperan aktif dalam mencegah penyebaran COVID-19, dengan teteap mematuhi Protokol Kesehatan. “Tidak perlu khawatir berlebihan, tapi tetap waspada,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments