Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaBhabinkamtibmas Bripka Rusli melaksanakan tatap muka dengan warga masyarakat tangkal radikalismae

Bhabinkamtibmas Bripka Rusli melaksanakan tatap muka dengan warga masyarakat tangkal radikalismae

 Polda Kaltim, Polres Bontang – Gerakan radikalisme saat ini telah merambah ke berbagai sektor kehidupan di Indonesia terutama dalam kelompok yang paling strategis, yakni pemuda dan pelajar, dimana pada usianya yang labil pemuda dan pelajar sangat mudah dipengaruhi, apalagi sedang mempunyai semangat tinggi mencari jati diri dan eksistensi, sehingga pemuda dan pelajar wajib mempelajari dan mewaspadai bahaya paham radikalisme tersebut.

Pada kesempatan ini, Anggota Bhbinkamtibmas  Desa Santan Tengah Bripka Rusli Polsek  Marang Kayu kepada warga unutk mengajak para tokoh Masyarakat dan tokoh agama memberikan pemahaman kepada para pemuda untuk mencegah bahaya paham radikalisme, memahami jaringan dan sistem rekrutmennya, serta memahami bagaimana pandangan Islam terhadap gerakan radikalisme.

Bripka Rusli Bhabinkamtibmas Desa Santan Tengah berharap para pemuda dan masyarakat desa Santan Tengah harus memahami bahwa radikalisme ada dua aspek yakni radikalisme statis, yakni pemikiran radikal yang lebih bersifat gagasan, tidak dalam bentuk aksi nyata kekerasan, dan radikalisme destruktif yakni paham radikal yang merusak dan menggunakan metode kekerasan dalam mewujudkan cita citanya. “Agar masyarakat selalu waspadai terhadap radikaslime, nantinya ”tutur Bripka Rusli

diteampat terpisah AKBP Siswanto Mukti, SIK. SH. MSi menyampaikan bahwa paham radikalisme merupakan bahaya laten yang merongrong keutuhan bangsa dan NKRI sehingga harus diwaspadai oleh semua pihak terutama para pemuda.(Humas polres Bontang)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments