Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBeritaBERIKAN PENGETAHUAN KEPADA WARGANYA, BHABINKAMTIBMAS IKUT BERIKAN SOSIALISASI BERSAMA MAHASISWA KKN

BERIKAN PENGETAHUAN KEPADA WARGANYA, BHABINKAMTIBMAS IKUT BERIKAN SOSIALISASI BERSAMA MAHASISWA KKN

polresbontang.com, Bontang – Belakangan ini sering terjadi kebakaran hutan dan lahan yang disebabkan kesengajaan oleh oknum masyarakat yang ingin membuka lahan untuk bercocok tanam maupun membuat kebun. Dengan kejadian tersebut, kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian bagi pemerintah pusat maupun daerah Kota Bontang. Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Santan Tengah Aipda Rusli bersama Kepala Desa Santan Tengah Bapak Nasrullah memberikan pelatihan Budidaya Sayuran dan Toga dengan menggunakan pupuk kompos organik dengan pemateri dari mahasiswa KKM IAIN Rusli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dusun Handil, Ketua RT sedusun Handil, Tokoh Masyarakat, mahasiswa KKN IAIN dan UNMUL, dan warga Desa Santan tengah. Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Santan Tengah Aipda Rusli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warganya untuk selalu menjaga lingkungan disekitar rumahnya dan tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan perkebunan maupun yang lain.

Sementara itu pemateri Rusli mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat di desa Santan Tengah untuk lebih memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan rumah untuk ditanami sayur sayuran ataupun yang lainnya, sehingga bisa dijual ataupun dikonsumsi sendiri. Daripada mereka membuka lahan dengan membakar hutan bisa dikenai hukuman yang berat. apalagi kebakaran hutan dan lahan mulai menjadi perhatian dari pemerintah pusat hingga derah”.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments