Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaAparat Gabungan Di Marang Kayu Bagikan Masker Melalui Kegiatan Operasi Yustisi...

Aparat Gabungan Di Marang Kayu Bagikan Masker Melalui Kegiatan Operasi Yustisi PPKM

POLRES BONTANG -Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 , Polsek Marang Kayu bersama Pos Koramil 02 Marang Kayu, dan Pemerintah Kec. Marang Kayu menggelar opersi yustisi dalam rangka pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Operasi yustisi kali ini dilaksanakan secara mobile di wilayah Kec. Marang Kayu Rabu ( 07./4 /2021 ) Jam 09.00 wita

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Waka Polsek Marang Kayu dengan melibatkan personil polsek Marang Kayu bersama anggota Pos Koramil 02 dan Satpol PP Kec. Marang Kayu

Sasaran tempat yang dituju diantaranya tempat tempat keramian, supermarket , pertokoan ,Warung Warung , pasar tradisional desa Sebuntal , dan pengendara kendaraan yang melintas di Jl. Mulawarman Kec. Marang Kayu . sasarannya yakni mereka yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker ,dan berkerumun.

“Mereka yang bertugas juga tidak hanya mengecek penerapan protokol kesehatan saja, tetapi juga menyampaikan himbauan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan , dan mengurangi mobilitas . Itu semua dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Muara Badak ” .

Dalam kegiatan Operasi Yustisi Penerapan PPKM ini , tim gabungan masih menjumpai beberapa warga yang melanggar protokol kesehatan seperi tidak menggunakan masker maupun menggunakan masker tidak sesuai , selanjutnya bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan di berikan teguran secara humanis dan di berikan masker secara gratis .

Kapolsek Marang Kayu AKP Sujarwanto mengatakan , operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan , dan memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik keramian di wilayah Kecamatan Marang Kayu terkait implementasi program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ) secara mikro guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Marang Kayu .

“Semoga pandemi ini lekas berakhir , dan kita menajdi masyarakat yang sehat dan produktif” tutup kapolsek Muara Badak AKP Sujarwanto.”

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments