Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaAntisipasi PMK Jelang Idul Adha 1443 H, Polres Bontang Laksanakan Monitoring Peternak...

Antisipasi PMK Jelang Idul Adha 1443 H, Polres Bontang Laksanakan Monitoring Peternak Dan Pedagang Sapi

Bontang –  Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 H Polres Bontang melaksanakan monitoring dan pemantauan hewan ternak sebagai antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah pedagang sapi di wilayah kota Bontang Senin ( 04/7/2022 )

Kegiatan in  dipimpin langsung oleh  KBO Sat Binmas Polres Bontang Iptu Bejo Hariyanto bersama Aiptu Rusmana dan Aipda Heru Utomo

Kaplres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasat Binmas AKP Jimun SH mengatakan kegiatan monitoring dan pengecekan ini  dilakukan untuk mencegah adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi.

“Saat patroli kami menyambangi sejumlah peternakan dan pedagang sapi  yang ada di kota Bontang. Untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” Kata Kasat Binmas AKP Jimun

Dari hasil pemantauan, di sejumlah peternak dan pedagang sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku.

Namun demikian, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga.

“Kami imbau pemilik maupun pedagang  sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” papar AKP Jimun.

Kasat Binmas juga menambahkan Pihaknya juga melibatkan peran serta Bhabinkamtibmas untuk  memonitoring dan memantau  pemelik peternakan maupun pedagang sapi  di wilayah Kelurahan maupun Desa binaanya masing-masing.

“Adanya potensi penyakit PKM tersebut kami akan terus melakukan pemantauan. Selain itu, Kami juga berkoordniasi dengan -dinas terkait  maupun pemilik peternakan / maupun pedagang sapi sehingga hewan yang di perjual belikan  untuk Qurban dalam keadaan sehat dan aman di komsumsi,” Pungkas AKP Jimun

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments