Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaAnggota TNI dan Polisi, Kawal Pembagian BLT Dana Desa di Marangkayu

Anggota TNI dan Polisi, Kawal Pembagian BLT Dana Desa di Marangkayu

Bontang – Polsek Marangkayu – Polres Bontang turunkan personil berpakaian dinas untuk mengawal jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) di wilayah Kecamatan Marangkayu.

Pengamanan dan Pengawalan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) ini dimaksudkan agar pendisitribusiannya tepat sasaran di setiap Desa, untuk itu anggota terus pengawal secara melekat.

Dalam pengamanan Polres Bontang mengedepankan para Bhabinkamtibmas, bersama Bhabinsa dan Perangkat Desa mengawal ketat setiap kegiatan penyaluran BLT-DD di wilayahnya.

Hari ini anggota melakukan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II, di Desa Santan Ulu, Desa Perangat Selatan dan Desa Makarti, Kamis (20/5/2021).

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kapolsek Marangkayu AKP Sujarwanto, SH mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi melakukan pengamanan dan memastikan penyaluran bantuan BLT-DD berjalan aman dan lancar.

“Kami Polri bersama TNI hadir untuk memastikan keamanan saat pembagian BLT-DD yang disalurkan berupa uang tunai Rp 300 ribu kepada para keluarga miskin,” katanya.

Kali ini Aparat Pemerintahan Kecamatan dan Desa memnyalurkan BLT-DD di Desa Perangat Selatan sebanyak 60 KK, di Desa Santan Ulu sebanyak 161 KK dan di Desa Makarti sebanyak 30 KK.

“Sujarwanto menambahkan, bantuan ini hanya diperuntukan bagi warga masyarakat yang berhak menerima dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19,” ujarnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments