Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaAmankan Malam Natal, Polres Bontang Lakukan Sterilisasi Gereja

Amankan Malam Natal, Polres Bontang Lakukan Sterilisasi Gereja

Bontang – Jelang malam Natal 2021, pihak kepolisian melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum diadakannya ibadat perayaan malam Natal, Jumat (24/12/2021).

Setiap sudut Gereja mulai dari pintu masuk gereja, tempat ibadat, gudang dan sekitar gereja dilakukan pemeriksaan. Setiap barang yang dibawa oleh Jemaat dilakukan pemeriksaan oleh personil keamanan Gereja yang didampingi aparat keamanan dari TNI, dan Polri.

Kasi Humas Polres Bontang AKP Suyono mengatakan sterilisasi gereja merupakan Standar Operasi Prosedur (SOP) Pengamanan dan kegiatan itu sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya ancaman teror di rumah ibadah.

“Sterilisasi seperti itu sudah dilakukan sejak tahun-tahun yang lalu, Kegiatan Sterilisasi dilakukan dengan melakukan pemeriksaan setiap sudut Gereja dengan menggunakan metal detector,” ujarnya.

Suyono mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan pada 92 gereja di seluruh Wilayah Polres Bontang. Dari sejumlah gereja yang diamankan tersebut ada beberapa gereja yang nantinya akan dikunjungi oleh Forkopimda Kota Bontang.

“Kunjungan Forkopimda, untuk memantau situasi dan pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajarannya”, terang Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments