Kamis, Mei 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaAmankan Demo Mahasiswa Di Depan Gedung DPRD Bontang ,Polres Bontang Turunkan 87...

Amankan Demo Mahasiswa Di Depan Gedung DPRD Bontang ,Polres Bontang Turunkan 87 Personil

Bontang – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pelajar (AMPERA ) Kota Bontang menggelar aksi unjuk  rasa di gedung DPRD Kota Bontang Senin ( 11/04/2022 ).

Aksi Unjuk rasa ini dalam rangka rangka menindak lanjuti adanya Seruan Aksi Nasional oleh Badan Eksecutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM-SI ).

Kegiatan unjuk rasa damai yang dilakukan di Gedung DPRD kota Bontang diikuti oleh alian si mahasiswa dari  HMI Kota Bontang, BEM Universitas Trunajaya ‘ BEM STITEK, BEM STTIB, HMB Cabang Bontang, dan Forum Komunikasi ( FOKUS BEM ) Bontang

Mereka mengawali kegiatnnya dengan berkumpul di sekertariat HMB kota Bontang Jl. DI.Paijatan pada  Pukul 13.00 Wita  , selanjutnya mahasiswa melanjutkan kegiataanya menuju Gedung DPRD Kota Bontang dengan menggunakan Kendraan Roda 2 dan R4

Di Depan Gedung DPRD kota Bontang massa memulai orasinya dengan menggunakan pengeras suara dan spanduk , adapun tutuntan dari massa pengunjuk rasa Menolak kenaikan Harga BBM jenis Pertamax, Menolak kenaikan PPN sebesar 11 %, Menolak rencana Penundaan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok. setelah selasai melakukan orasi selanjutnya perwakilan dari mahasiswa kota Bontang di terima langsung oleh anggota DPRD kota Bontang

Kegiatan Unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Aliansi mahasiswa pelajar kota Bontang mendapat pengamanan ketat dari dari petugas gabungan TNI -Polri dan Satpol PP kota Bontang .

Sementara itu Kapolres Bontang AKBP Hamam  Wayudi SH, SIK,MH yang memantau dan memimpin langsung pengamanan jalannya  unjuk rasa damai tersebut mengatakan  Polres Bontang bersama Aparat TNI dan Sapol PP akan mengawal dan memberikan pengamanan aksi Unras damai yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa pelajar kota Bontang sehingga  Unras damai  tersebut bejalan aman ,damai , tertib dan lancar

” Hari ini kita turunkan personil Polres Bontang sebanyak 87 orang sesuai Sprin untuk menjaga dan mengawal unjuk rasa gabungan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa Pelajar Kota Bontang ” Kata Kapolres Bontang.

”Kita menurunkan personil pengamanan bukan karena massa unjuk rasa akan melakukan tindakan anarkis tetapi karena standar operasional (SOP )pengamanan dan juga tanggung jawab dari Kepolisian , Unjuk Rasa di kota Bontang selalu damai tetapi pengamanan dan pengawalan itu wajib ” Jelasnya.

Kapolres Bontang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa kota Bontang yang telah melakukan aksi Unjuk rasa dengan damai , sehingga kegian unras berjalan aman damai dan terib.

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments