Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita7 Personil Polres Bontang Ikuti Tes Kemampuan Bahasa Inggris

7 Personil Polres Bontang Ikuti Tes Kemampuan Bahasa Inggris

Polresbontang.com – Sebanyak 200 anggota Polda Kaltim yang terdiri dari berbagai kepangkatan dan keterwakilan Satuan kerja (Satker) serta Satuan Wilayah (Satwil), Rabu (11/12/2019), mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Dari 200 personil yang mengikuti Tes Kompetensi Bahasa Inggris 7 orang diantaranya merupakan personil Polres Bontang.

“Tes kemampuan bahasa Inggris tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan peluang dan penawaran untuk penugasan ke luar negeri seperti missi perdamain PBB serta sekolah ke luar negeri.

Ini dilakukan untuk mempersingkat birokrasi, dengan harapan sewaktu-waktu ada permintaan penugasan atau undangan ke luar negeri dari Negara sahabat, Biro SDM Polri sudah memiliki database kemampuan personil dalam hal berbahasa Inggris.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kabag Sumda Kompol Teguh Joko Sriyono kepada awak media ini mengatakan, tes seleksi ini sudah diinformasikan ke seluruh Polres di jajaran Polda Kaltim dan diikuti sebanyak 200 personil yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) dan Bintara.

Seleksi ini, dikatakan Kompol Teguh, merupakan kegiatan yang digelar oleh Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Lemdikpol Mabes Polri dan SDM Mabes Polri.

“Seleksi ini berlangsung selama dua hari tanggal 11 dan 12 Desember 2019. Dimana, tim penilai dari Div Hubinter Mabes Polri yang pimpin Ketua Tim Div Hubinter Mabes Polri Kombes Pol Priyo Waseso, S.I., MAP selaku Kabagkembangtas Romisinter Div Hubinter Polri dengan beranggotakan 5 orang,” terangnya.

“Yang lolos, nantinya baru akan dikirim ke luar negeri. Ada yang untuk pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan untuk sekolah lagi baik Strata 1 (S1), S2 dan S3,” jelasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments