5 Personil Humas Polres Bontang, Turut Divaksin

Bontang – Sebanyak 5 Personil Sub Bagian (Subbag) Humas Polres Bontang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang, Selasa (3/3/2021).

Pukul 08.00 Wita, personil Humas sudah mengantri di urutan pertama setelah Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Bontang bersama personil Polres Bontang lainnya.

Tidak lupa mereka juga menjalankan tugasnya melakukan peliputan dan dokumentasi mulai pengeluaran Vaksin dari Gudang Dinas Kesehatan Kota Bontang, kegiatan Pengawalan dan proses Vaksinasi.

Sebelum di Vaksin, personil Humas juga menjalani Rangkaian prosedur vaksinasi, mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, suhu tubuh, registrasi, screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit.

“Di tahap screening inilah ditentukan, calon penerima vaksin dapat disuntik vaksin Sinovac atau tidak”. Bersyukur semua personil Humas lolos dan dapat mengikuti Vaksinasi, beber Kasubbag Humas AKP. H. Suyono yang turut menjalani Vaksinansi hari pertama ini.

Kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin, selanjutnya diminta menunggu 30 menit. Untuk melihat apakah ada efek dari vaksin di tubuh penerima. Bila tidak ada efek, diperkenankan meninggalkan lokasi dan kembali bekerja.

“Alhamdullilah lancar, Tidak sakit dan biasa saja kayak Vaksin lainnya,” semua anggota Humas bisa mengikuti Vaksin pagi ini, terang AKP Suyono

Setidaknya vaksinasi ini akan memberi rasa aman dan nyaman kepada personil Humas saat berinteraksi dengan rekan kerja dan keluarga. Terutama saat melakukan Peliputan dan Dokumentasi kegiatan Pimpinan ditengah-tengah masyarakat,” kata Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menghimbau, kepada seluruh masyarakat, meski telah menerima vaksin, agar tetap mengikuti protokol kesehatan 3M 1T (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun).

Ingat, Divaksin bukan berarti telah kebal dari Virus Corona. “Saya harap teman-teman dan seleuruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *