Rabu, Mei 18, 2022
spot_img
BerandaBeritaTingkatkan Kesiap Siagaan Polres Bontang Gelar Rakoor Lintas Sektoral Penanganan Bencana Di...

Tingkatkan Kesiap Siagaan Polres Bontang Gelar Rakoor Lintas Sektoral Penanganan Bencana Di Kota Bontang

Bontang – Polres Bontang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral penanganan bencana banjir di wilayah kota Bontang di ruang rupatama Sanika Satya Wada lantai 2 Polres Bontang Senin ( 21 /03/2022)

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral penanganan bancana tersebut di pimpin Oleh Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi SH. SIK.MH bersama Dandim 0908 Bontang Letkol Choirul Huda, M.Tr.han., M.I.Pol

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Bontang Kompol I Komank Adhi Andika, S.E, S.I.K , Management PT. IMM Kamarudin ,Kamtib PT. PKT ( Sunardi ), HSE Superintendent PT. PHKT ( Dwi Nugroho ),Management PT. Badak ( M. Yahdi Urfan ) ,Pasi Ops Kodim 0908/Btg ( Kapten Inf Norkem ) ,Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD ( Rony Apriansyah, S.IP ) ,Kapolsek Bontang Selatan ( AKP Suyoko, S.H ) , Kapolsek Bontang Utara ( AKP Ahmad Said, S.Sos ) ,Kapolsek Bontang Barat ( IPTU Abdul Khoiri ) ,Kasat Samapta Polres Bontang ( AKP Widodo, SH ) ,Camat Bontang Barat ( Anwar Sadad, SP ) ,Camat Bontang Utara ( Sutrisno, S.E, M.Si ), Lurah Kel. Gn Elai (Sulistyo, SE) ,Lurah Kanaan ( Andrie Lesmana Saturnius, W, STTP, M. Si ( Han ) ) ,Lurah Gunung Telihan ( Rosman, SH ) ,Lurah Api – Api ( Hadha Sulistiyono S.STP ),Dinas Sosial Kota Bontang ( Baktiar Mabe, S.Sos ).

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan Cuaca ekstrim dengan masih tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan beberapa wilayah di kota Bontang sering menjadi langganan terdampak Banjir .

“Oleh karena itu kita perlu penanganan serius dengan menyamakan presepsi untuk mengantisisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir di kota Bontang. “Kata Kapolres .

Kapolres Bontang Bontang meminta kepada seluruh intansi yang hadir dalam rapat koordinasi lintas sektoral penanganan banjir untuk mempersiapkan kesiap siagaan baik personil , maupun peralatan yang dimiliki , sehingga jika diprerlukan tidak butuh waktu lama untuk persiapan penanggulangan .

” Kota Bontang sudah pernah terdampak banjir dalam sekala besar , berdasarkan pengalaman yang ada artinya kita tidak boleh terlena dan undrer estimite bahwa wilayah kita tidak akan terkena bencana , mudah mudahan wilayah kita memang tidak terjadi lagi, dan jika pun terjadi kita semua dengan sinergitas yang dibangun dapat secara bersama sama solid untuk menanggulanginya . “Pungkas Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi .

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments